Rabu, 17 Agustus 22

Dahlan Iskan Jalani Sidang Perdana Tanpa Pengacara


Surabaya – Tersangka Dahlan Iskan hadir menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi di Surabaya, Selasa, (29/11/2016). Dahlan tampak datang sendiri tanpa didampingi pengacara. Tersangka dugaan korupsi penjualan aset BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur, PT Panca Wira Usaha (PWU), hanya didampingi Direktur pemberitaan Jawa pos Group, Leak Koestiya.

Agenda sidang perdana ini adalah pembacaan dakwaan. Persidangannya sendiri dipimpin majelis hakim yang diketuai oleh Tasin.  Dahlan tidak begitu banyak berkomentar begitu tiba di Jalan Raya Juanda, Sidoarjo.

“Saya tidak mau memberikan keterangan. Karena, setelah memberikan keterangan kok begitu-begitu saja,” kata Dahlan Iskan. Ia tetap tidak berkomentar saat ditanya yang dimaksud ‘begitu-begitu saja’. Justru Dahlan terlihat menghindar. “Cukup ya,” ujar Dahlan.

Dahlan Iskan terlilit kasus penjualan 33 aset PT PWU di Kediri dan Tulungagung. Ketika itu ia menjabat sebagai Direktur Utama PT PWU periode 2000-2010. Oleh penyidik ia dianggap mengetahui karena menandatangani penjualan 33 asset BUMD tersebut.

Pekan kemarin Dahlan sempat dikabarkan kristis dan menjalani perawatan akibat penyakit setelah menjalani transpalasi hati di RSUD Dr Soetomo, Surabaya. Namun hal itu dibantah pengacara Dahlan, Riri Purbasari Dewi. Rini menyatakan bahwa meski sakit kondisi Dahlan dalam keadaan baik.

“Barusan menjalani pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging),” kata Riri, Rabu (23/11/2016).

Sidang perdana Dahlan Iskan ini bersamaan dengan sidang terdakwa Wisnu Wardhana, Manajer Aset PT PWU yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur pada Kamis (6/10/2016).

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait