Rabu, 30 November 22

Curug Leuwi Hejo, Pesona Wahana Wisata Air Terjun Bogor di Sentul

Bogor kaya potensi wisata alam yang indah termasuk diantaranya wisata air terjun. Dari sekian banyak wisata air terjun di Bogor, maka wisata air terjun Leuwi Hejo tak kalah mempesona dan dipastikan mengundang decak kagum. Berlokasi di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karangtengah, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, wisata air terjun ini pernah terjadi longsor dan sempat ditutup. Tapi, kini sudah kembali bersolek.

Sebutan Leuwi Hejo bermula dari pancaran air jernih aliran Sungai Cileungsi yang berwarna kehijauan. Nama itu yang diabadikan warga setempat pada air terjun ini sejak lama. Curug Leuwi Hejo ini merupakan air terjun mini yang ditampung kolam berwarna jernih. Tak hanya bening, air terjun ini juga terasa dingin. Sejauh ini, memang belum banyak traveler yang mengenal tempat ini.

raw-7Dari Sentul kita hanya butuh waktu 1 jam untuk sampai di parkiran wisata air terjun curug Leuwi Hejo. Jika dari Sentul City, akan melewati Giant, Jungle Land. Setelah Giant ambil arah ke Polsek Babakan Madang. Lurus terus hingga pertigaan Gunung Pancar dan Pasar Babakan Madang. Dari pertigaan itu, belok kanan hingga bertemu pertigaan Gunung Pancar dan Karang Tengah. Lalu ambil ke jalur yang ke kiri arah Desa Karang Tengah hingga sampai di pelang selamat datang di wisata Curug Leuwi Hejo.

Di sepanjang perjalanan pengunjung akan di suguhi pemandangan yang asri. Hamparan sawah hijau terlihat begitu indah tertata.

“Selain Curug Leuwi Hejo, di lingkungan lokasi ini ada beberapa air terjuan atau curug lain seperti Curug Leuwi Lieuk, Curug Barong, dan Curug Leuwi Cepet,” tukas penjaja makanan Arya (35) kepada indeksberita.com, di pintu masuk Curug Leuwi Hejo, Minggu (16/4/2017).

leuwi hejo oke 3Akses menuju Curug Leuwi Hejo ini sata ini sudah terbilang bagus. Sebab, saat ini jalan tersebut sudah dicor. “Kalau sekarang dari gapura ke dalam sudah dicor, jadi kalau kondisi jalan sudah baik,” lanjutnya.

Harga tiket masuk ke Leuwi Hejo yakni Rp 15.000 per orang. Untuk tiket masuk kendaraan sepeda motor yakni Rp 8.000 per kendaraan. Fasilitas wahana air alam ini sudah dilengkapi kamar ganti dan wc umum. Selain itu, para penjaja makanan yang terjangkau uang saku juga banyak pilihan di tempat ini.

Ketinggian air terjun Curug Leuwi Hejo memang sangat mudah dijangkau. Kendati tidak begitu tinggi, air terjun Curug Leuwi Hejo ini cukup memberikan kenyamanan dan rasa ketagihan ingin datang kembali bagi wisatawan. Eksotisme alam nan asri, disempurnakan dengan beningnya air, dilengkapi batu-batu besar yang terlihat disepanjang aliran air membuat siapapun terundang untuk berendam atau mandi di air terjun.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait