Kamis, 1 Desember 22

Cerita Rekening Tito yang Berjumlah 14 Hingga 2 Rekening

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet menceritakan terkait rekening calon tunggal Kapolri Komjen Tito Karnavian yang dulu pernah berjumlah 24 rekening, namun saat ini tinggal 2 rekening.

“Kita tanya PPATK, apakah ada pencucian uang, lagi-lagi tidak ada temuan, tidak ada yang mencurigakan selama dia menjabat di kepolisian, dulu ada 14 rekening, sekarang hanya 2 rekening saja,” ujarnya di kediaman Komjen Tito Karnavian, Komplek Polri Pasar Minggu, Jakarta Selatan, (22/6).

Selain itu sambung Bamsoet, pihaknya juga menyampaikan hasil pertemuan DPR dengan KPK, PPATK, dan Kompolnas. KPK menyampaikan bahwa ada dua laporan yang diterima oleh KPK, yang pertama dari masyarakat, yang kedua LHKPN. Hasil laporan tersebut tidak ada yang aneh dan semuanya dianggap wajar.

“KPK katakan clear and clean,” tambahnya.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini juga menilai bahwa sosok pak Tito yang sederhana, hal itu hasil pengamatannya pada saat berada didalam rumahnya pak Tito bersama Komisi III DPR.

“Hidup glamor atau sederhana, kita bilang sederhana, biasanya ketauan kalau furniture dan barang-barangnya mahal,” katanya.

Usai kunjungan kerja Komisi III DPR ini, besok akan dilangsungkan fit and proper test oleh DPR RI di Gedung DPR RI, Komjen Tito adalah calon tunggal Kapolri yang di tunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Jendral Badrodin Haiti karena akan memasuki masa pensiun.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait