Senin, 26 September 22

BUMN Adakan Upacara 17an di Stasiun Tugu Yogyakarta

Yogyakarta – Bertempat di halaman timur stasiun Yogyakarta yang terletak di Jl. Mangkubumi, PT. KAI (Persero) beserta PT. Taman Wisata Candi, PT. Primissima dan PT. Barata Indonesia mengadakan Upacara Bendera dalam memperingati HUT RI ke 71 pada pukul 07.00 WIB (17/8). Upacara ditutup dengan pidato kemerdekaan yang bertajuk “BUMN dari masyarakat dan untuk masyarakat” yang dibawakan oleh Staf khusus 1 Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol.

Dalam pidatonya, Sahala mengajak peserta upacara yang hadir untuk menghormati perjuangan bangsa dan pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia dengan terus berkarya dan melayani masyarakat. Perjuangan mereka pada 70 tahun silam akan sia-sia jika masyarakat bersikap pasif tanpa adanya upaya untuk terus mencoba.

Ia menambahkan setidaknya ada hal positif yang diwariskan pada anak cucu kelak. Janganlah generasi bangsa kelak tumbuh tanpa tahu adanya kontribusi masyarakat dalam meneruskan perjuangan dari para pahlawan.

“Mungkin suatu saat nanti kita tidak lagi di BUMN, namun integritas kita disini janganlah sampai dilupakan. Saya ingatkan bahwa BUMN adalah milik rakyat dan harusnya berbuat untuk rakyat. Marilah kita kerja, kerja dan kerja, karena BUMN dan insanya akan jadi besar, besar dan besar” ujarnya.

Pidato Sahala berakhir pada pukul 10.05 dilanjutkan dengan pemberian bantuan dan penghargaan pada beberapa peserta yang hadir. Hingga acara dengan tajuk BUMN dari masyarakat dan untuk masyarakat diakhiri dengan pemutaran film edukatif yang dimulai pada pukul 18.00 WIB.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait