Sabtu, 3 Desember 22

BKSAP DPR RI dan Delegasi Senator Prancis Bahas Terorisme

Jakarta – Badan Kerjasama Antar Parlemen atau BKSAP DPR RI dan delegasi senator Prancis sepakat untuk meningkatkan kerjasama dalam berbagai bidang, terutama penanggulangan terorisme yang telah menjadi ancaman internasional. Hal itu mengemuka dalam pertemuan kedua pihak di Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Ditemui usai pertemuan, anggota BKSAP Effendi Simbolon mengatakan, permasalahan terorisme harus diselesaikan bersama dengan memperkuat intelijen dan koordinasi secara menyeluruh untuk menanggulangi bahaya terorisme.

Effendi menambahkan, delegasi Prancis mendukung penuh penegakan hukum di Indonesia dalam memberantas terorisme, serta bersedia memberikan masukan sebagai bahan referensi bagi penguatan rancangan undang undang anti terorisme.

“Mereka mendukung, karena kedua negara sama-sama mengalami ancaman teroris baik yang potensial dan sudah terbukti, sama-sama mempunyai visi yang sejalan bagaimana menghadapi masalah teroris internasional,” ujarnya

Sementara itu, Jacquest Gautier yang juga Ketua Kelompok Persahabatan Prancis – Indonesia mengatakan, bahwa ancaman terorisme merupakan kejahatan yang harus ditumpas bersama. Untuk memberantas terorisme, pemerintah Prancis bersedia memberikan masukan kepada pemerintah Indonesia dan DPR RI, terutama dalam penyempurnaan pembuatan payung hukum.

Nampak hadir mendampingi Effendi, Mindo Sianipar, Roem Kono, Ade Rezki Pratama, dan Rufinus Hotmaulana Hutauruk.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait