Minggu, 25 September 22

Bina Aparatur, Pemkot Bogor Giatkan Tes Kebugaran

Bina Aparatur, Pemkot Bogor Giatkan Tes Kebugaran

BOGOR – Sebanyak 500 pejabat eselon III dan IV, kembali melaksanakan tes kebugaran tahap II di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (19/8) pagi. Dimulai pukul 05.30 WIB, tes kebugaran dihadiri Walikota Bogor Bima Arya beserta Wakil Usmar Hariman dan Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat. Sebelumnya, tes serupa pernah dilaksanakan akhir Juli 2016 lalu di tempat yang sama.

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, tes kebugaran yang dilaksanakan bertujuan untuk agar para pejabat lebih bugar dan dalam rangka menyongsong PP No.18 Tahun 2016.

“Selain sebagai pembinaan, tes ini menjadi salah satu dasar dalam proses penempatan rotasi, mutasi dan sebagainya. Jadi saya perintahkan para pejabat untuk mengikuti tes kebugaran agar tetap bugar, sehat, dan fit,” tukas Walikota Bogor pada awak media,

Pada tempat yang sama, Wakil Walikota Usmar Hariman menyampaikan pelaksanaan tes kebugaran pada intinya agar para aparatur sipil negara memiliki kondisi yang lebih bugar sehingga mampu menjalankan tupoksinya secara baik dan maksimal.

“Sehingga pelayanan bagi masyarakat menjadi lebih prima,” kata Usmar.

Sementara, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengungkapkan tes kebugaran ini dapat dijadikan sebagai dasar dalam proses seleksi penempatan.

“Dengan kegiatan ini akan diketahui ketahanan fisik atau tubuh para pejabat demi menunjang kepentingan kinerjanya,” turur sekdakot.

Mendatang, sambung Ade Syarif, kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan sehingga kondisi SDM di Pemerintah Kota Bogor dapat terukur dan diketahui setiap periode.

Sebagai informasi, tes kebugaran pada tahap I dilakukan pada Rabu (27/7/2016) yang dibagi dalam dua sesi diikuti aparatur kecamatan. Sesi pertama sebanyak 228 peserta aparatur wilayah dari Kecamatan Bogor Selatan, Bogor Tengah dan Bogor Timur. Sedangkan, sesi kedua 240 aparatur wilayah dari Kecamatan Bogor Barat, Tanah Sareal dan Bogor Utara.

Pelaksanaan tes sendiri, dibagi menjadi beberapa kelompok yang setiap kelompoknya terdiri dari 25 peserta. Dalam kesempatan tersebut Bima dan Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, turut berpartisipasi dengan lari mengelilingi lapangan GOR Pajajaran. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait