Senin, 27 Juni 22

Bestari Barus: KPK Tanya Pertemuan Pimpinan DPRD dan Pengembang

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan salah satu materi pemeriksaannya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah mengenai pertemuan antara para pimpinan perusahaan pengembang yang ikut dalam proyek reklamasi dan beberapa pejabat DPRD DKI Jakarta.

Bestari yang juga anggota Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD DKI Jakarta, diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus suap terkait pembahasan peraturan daerah tentang reklamasi di Pantai Utara Jakarta, Selasa (7/6/2016).

“Ya tentang pertemuan, saya tidak ada ikut pertemuan. Ditanya apakah pernah ikut, saya bilang tidak,” ujar politisi Partai Nasdem itu.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja mengakui adanya pertemuan antara dirinya dengan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik, dan Ketua Komisi D DPRD DKI Mohamad Sanusi di rumah milik Chairman Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan, beberapa waktu lalu.

Menurut keterangan Ariesman, pertemuan itu tidak secara spesifik membahas mengenai rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Reklamasi di Pantai Utara Jakarta.

Sementara, menurut Prasetyo, pertemuan tersebut hanya sebagai ajang silaturahim biasa.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait