Kamis, 30 Juni 22

Bentrok Massa Ormas Lawan Penagih Utang, Motor Dibakar

BOGOR – Tidak terima kendaraan akan disita di jalan oleh para penagih utang, salah satu kelompok ormas terlibat baku hantam dengan debt collector di depan Rumah Sakit Sentra Medika, tepatnya di Jalan Mayor Oking, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (22/4/2016) petang. Buntutnya, salah satu motor Honda Vario milik penagih utang dibakar.

Informasi yang diperoleh indeksberita.com Sabtu (23/4/2016), tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat ini, petugas masih mendalami keterangan dari para saksi mata dilingkungan kejadian dan korban luka dalam penelusuran petugas Polsek Cibinong.

“Bentrok bermula saat sekelompok debt collector memberhentikan mobil ormas dengan alasan akan menarik kendaraannya,” tukas Kapolsek Cibinong Polres Kabupaten Bogor, Komisaris Hida Tjahyono saat dikonfirmasi.

Awalnya, saat salah satu anggota ormas tengah mengendarai mobil Nissan berwarna silver melaju dari arah Citeureup menuju Cibinong sekitar pukul 21.00 WIB tiba-tiba dihadang sekelompok debt collector.

Tanpa basa-basi, para penagih utang langsung menghardik salah satu anggota ormas dan memaksa turun untuk menarik kendaraan. Merasa dihentikan paksa, anggota ormas tersebut minta masalah tersebut diselesaikan di kantor leasing. Tapi, para penagih utang tersebut bersikukuh ingin menarik kendaraan Nissan yang tengah digunakan anggota ormas.

Singkatnya, massa ormas pun datang ke lokasi dan kemudian terjadi baku pukul dengan para penagih utang yang berujung pembakaran motor milik debt colletor.

“Satu kendaraan sepeda motor hangus terbakar. Sementara untuk korban jiwa tidak ada tapi dari informasi ada yang luka namun masih ditelusuri. Sabtu pagi tadi, kondisi di tempat kejadian sudah kondusif,” tuntasnya. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait