Jumat, 2 Desember 22

Begal Motor Bersenpi Gentayangan di Sentul

BOGOR – Aksi pencurian kendaraan bermotor (ranmor) dengan sasaran pengendara bermotor kembali terjadi. Tiga orang begal motor menggunakan senjata api membuat korban tidak berdaya. Buntutnya, motor korban, Kawasaki Ninja sukses dicuri di Jalan alternatif Sentul dekat SPBU 34-16707 Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo melalui siaran persnya, Senin (29/2/2016), menyampaikan peristiwa pencurian dengan kekerasan terjadi Minggu (28/2/2016) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB bertempat di Jalan alternatif Sentul dekat SPBU 34-16707 Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang.

“Korban pencurian bernama Galuh, jenis motor yang dicuri R2 Kawasaki Ninja RR dengan Nomor Polisi B 4346 PYN,” tukasnya.

Dua dari tiga pelaku, sebutnya, dikenali menggunakan kendaraan roda dua honda megapro warna hitam. Pelaku memiliki ciri, bertubuh kekar dan rambut cepak, dan menggunakan jaket loreng, celana jins. Pelaku lainnya, juga berambut cepak, perawakan kekar, membawa senjata laras panjang. Sementara, pelaku ketiga berperawakan kekar membawa kendaraan sendiri jenis matik, warna hitam dan membawa senjata api jenis pistol.

“Modus operandi yang digunakan pelaku dengan menjatuhkan korban dari motor, dengan cara mendorong, lalu mengeluarkan senjata api dan menembakkannya sebanyak tiga kali ke udara, lalu menodong korban,” tukasnya.

Saat kejadian, korban Galuh dan rekannya Very dipepet oleh tiga orang yang tidak dikenal yang menggunakan dua kendaraan. Tiba-tiba pelaku mendorong korban hingga terjatuh dan melepaskan tembakan ke udara sebanyak tiga kali serta menodong korban dengan senjata api jenis pistol dan laras panjang.

“Pelaku merampas kendaraan korban, lalu kabur ke arah Jalan Raya Jakarta-Bogor. Akibat kejadian tersebut, korban Galuh mengalami kerugian sebesar Rp32 juta,” tukasnya. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait