Jumat, 2 Desember 22

Baru Merayakan Imlek, Vihara Dilalap Si Jago Merah

BOGOR – Jelang perhelatan Cap Go Meh 2016, Vihara Satya Dharma Bhakti di Jalan Roda RT 02 RW 02, Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (16/02/16) dini hari hangus terbakar. Api yang cepat menjalar itu juga melahap bangunan terdekatnya, milik warga setempat, Hadi.

Beruntung, tidak terjadi korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian akibat kebarakan, diprediksi hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Keterangan warga sekitar, vihara tersebut sudah dua tahun tidak berpenghuni. Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Ganjar Gunawan kepada indeksberita.com mengatakan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

“Vihara yang juga merupakan anak cabang Vihara Dhanagun yang berada di Jalan Suryakencana memang sudah lama kosong. Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api cepat menghanguskan vihara dan bangunan rumah,” tukas Ganjar, Selasa (16/02/16).

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 00.50 WIB. Semula sempat terjadi kendala pemadaman karena lokasi vihara berada di tengah pemukiman padat dan sulitnya dijangkau titik api. Namun, setelah satu jam, si jago merah bisa dikendalikan dan terhindar merembet ke permukiman warga.

Irvan Boeloe (35), warga setempat menuturkan, kebakaran yang terjadi lewat tengah malam membuat panik.

“Tiba-tiba terlihat muncul api dari vihara dan makin lama makin membesar. Warga pun berhamburan keluar dan waspada takut api menjalar karena letak bangunan di lokasi ini sangat berdekatan,” tuturnya. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait