Kamis, 30 Juni 22

Banjir Melanda Beberapa Wilayah Jakarta

JAKARTA – Sebagaimana diperkirakan sebelumnya oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), beberapa wilayah Jakarta mengalami banjir akibat meluapnya Sungai Ciliwung.

Dari pantauan indeksberita.com, siang ini di berapa titik banjir yang melanda pemukiman di bantaran kali ciliwung seperti didaerah Rawa Jati, terlihat beberapa rumah warga masih terendam air setingi 1 meter.

Banjir yang melanda di daerah Rawa Jati ini ditenggarai akibat meluapnya debit air Kali Ciliwung kiriman dari Bogor sejak dinihari tadi.

Syaiful dan Abdul kodir Warga Rawajati yang rumahnya terendam banjir pada indeksberita.com mengakui bahwa, warga sudah mengamankan sejumlah peralatan rumah tangga karena sebelumnya ada peringatan adanya status Siaga 1 di bendungan Katulampa, Bogor.

“Sebelumbya kami sudah dapat peringatan dari pemerintah terkait kondisi debit air di Bendungan Katulampa, makanya dari semalam kami beresin barang dan pwrabotan agar nggak kebanjiran,” ujar mereka kompak.

Lebih lanjut mereka menjelaskan bahwa, selama menungu banjir surut sebagian warga ada yang memilih untuk evakuasi ke kolong fly over Kalibata dan sebagian lagi memilih tinggal dilantai dua rumah mereka.

Di lokasi banjir juga sudah terlihat Tim Penanggulangan Bencana Pemprov Jakarta yang terlihat sigap dan bahu membahu dengan warga untuk melakukan proses evakuasi khususnya lansia, dan anak-anak.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait