Rabu, 29 Juni 22

Bambang DH: Koalisi 7 Partai adalah Hadiah untuk Masyarakat Jakarta

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI Jakarta Bambang Dwi Hartono, menghargai keputusan 3 Partai yang sebelumnya telah menentukan sikap politik terkait koalisi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Tentunya PDI Perjuangan menghargai dan menghormati sikap yang telah disampaikan oleh 3 partai politik itu,” ujar Bambang di Jakarta pusat, Senin (8/8).

Namun hari ini, ada 7 Partai yang telah bersepakat membangun Koalisi Kekeluargaan untuk mencari kandidat terbaik yang nantinya akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta, 7 dari 3 Partai tersebut sebelumnya telah membangun koalisi terlebih dahulu.

Bambang mengatakan, koalisi 7 Partai yang tergabung dalam koalisi ini bukan untuk menyaingi calon Gubernur petahana Ahok, tetapi, lebih kepada bagaimana mengawal proses pembangunan di DKI Jakarta kedepannya.

“Saya berharap pembangunan kedepan itu tidak tersendat karena tidak harmonisnya eksekutif dan legislatif, harapan kita seperti itu,” tutur Bambang.

Selain itu kata Bambang, koalisi besar ini juga sebagai hadiah yang diberikan kepada masyarakat DKI Jakarta.

“Kita menghadiahkan semangat kebersamaan ini untuk rakyat jakarta,” tambahnya.

Kendati demikian, sebagai proses dan dinamika politik, Bambang juga tidak bisa memastikan jika nanti partainya tidak bakal mungkin mengusung Ahok di pilkada DKI Jakarta 2017. Meskipun beberapa kali Ahok telah menyampaikan, bahwa dirinya sudah tidak perlu berkomunikasi dengan partai dan sudah tidak perlu PDI Perjuangan lagi

“Kemungkinan 1 sampai 100. Namanya politik, kemungkinan-kemungkinan itu ada,” pungkas Bambang.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait