Kamis, 6 Oktober 22

Arah Pelabuhan Merak Lumpuh Total, Prediksi Macet Hingga H-1 Lebaran

Memasuki H-5 Hari Raya Idul Fitri 2016, akses jalan menuju Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, mengalami lumpuh total sepanjang 10 kilometer. Kemacetan ini diduga karena adanya lonjakan pemudik yang melintas menuju pelabuhan merak.

Kemacetan tersebut terjadi mulai dari dalam jalan tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 94.

Menurut pantauan dari indeksberita.com, Ribuan kendaraan pemudik mengular di ruas sejak pintu gerbang masuk Pelabuhan Merak hingga ke dalam Gerbang Tol Merak.

Ahmad Iqbal Hilabi, Pemudik tujuan Lampung Utara, Kotabumi yang menggunakan bus dari terminal Kampung Rambutan ini mengaku telah mengalami kemacetan kurang lebih 2,5 jam menuju Pelabuhan Merak.

“Macetnya 2,5 jam mas, mobil jalannya dikit-dikit, saya aja bisa turun dulu tadi beli makan sahur di jalan,” kata Iqbal saat ditemui di Jl. Raya Merak. Lintas Tol Merak Cikuasa Atas, Banten, Sabtu (2/7).

Selain itu, Berdasarkan pantauan di lokasi, para pemudik mematikan mesin mobilnya sambil menunggu kemacetan total dapat terurai. Sehingga mereka dapat melaju ke areal Pelabuhan Merak.

 

Seorang petugas PT Marga Mandala Sakti (MMS) mengimbau seluruh penumpang kendaraan roda empat atau lebih untuk menyiapkan uang pas saat membayar tol di Gerbang Tol Merak.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait