Kamis, 6 Oktober 22

Anies Baswedan Apresiasi Orangtua Antar Anak ke Sekolah

BOGOR – Pastikan Gerakan Hari Antar Anak ke Sekolah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan lakukan inspeksi mendadak di SDN Polisi I, Jalan Paledang Nomor 45, Bogor, pukul 06.30 WIB, Senin (18/7/2016). Kedatangan mendadak Mendikbud kontan membuat kaget para ibu-ibu yang saat itu tengah mengantarkan anaknya.

Mengetahui kedatangan Anies Baswedan, kontan ibu-ibu mengerubungi untuk minta foto bersama. Usai bersalaman dan melakukan sesi foto, Anies mengunjungi beberapa kelas dan berdialog dengan siswa di sekolah tersebut.

“Terima kasih kepada orang tua yang telah meluangkan waktu mengantar anak ke sekolah sehingga  hari pertama masuk sekolah menjadi pengalaman tak terlupakan,” ujar Mendikbud.

Anies juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh lapisan pemerintahan yang ikut mendukung dan mengimbau agar masyarakat  menyambut Hari Pertama Sekolah.

“Dunia usaha juga patut diapresiasi karena juga memberikan ijin kepada para karyawannya mengantar anak-anak mereka ke sekolah. Terimakasih tentu tak lupa disampaikan kepada media yang sangat aktif mengampanyekan gerakan ini,” lanjutnya.

Komunikasi orang tua dengan guru dimulai di hari pertama sekolah, sambungnya, adalah cara pandang yang revolusioner menata mental bangsa bahwa guru dan orang tua adalah pendidik.

“Pendidikan membutuhkan kolaborasi kedua pihak. Pemerintah memastikan bahwa sekolah menjadi tempat belajar yang menyenangkan. Masa Orientasi Sekolah (MOS) yang kerap diwarnai perploncoan telah dihapus dan diganti program Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang diselenggarakan hanya oleh guru. Selain itu diluncurkan program Sekolah Aman untuk memastikan siswa bebas dari ancaman kekerasan (bullying) dari siapa pun,” ujarnya memastikan tiap siswa harus bisa bersekolah tanpa rasa takut. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait