Kamis, 30 Juni 22

Anggota MUI Sebut PKI Sebagai Api Neraka yang Harus Dihindari

Jakarta – Isu tentang bangkitnya Komunisme belakangan ini dinilai anggota Dewan Pertimbangan MUI KH Cholil Ridwan sebagai bahaya yang harus diwaspadai oleh masyarakat. Cholil bahkan menyebut PKI sebagai api neraka yang harus dihindari.

Untuk itu, Ia juga meminta orang tua agar menjaga anak-anaknya agar terhindar dari pengaruh komunisme.

“Islam sudah menyebutkan untuk menjaga keluarga, anak-istri kita, dari api neraka. PKI itu lah api neraka yang harus kita hindari,” kata Cholil saat acara simposium “Mengamankan Pancasila Dari Ancaman Kebangkitan PKI dan Ideologi Lain” di Jakarta, Rabu (1/6/2016) .

Sebagai Muslim, kata Cholil, seharusnya bisa menjaga diri dan menjaga anggota keluarga agar tidak terjerumus pada persoalan tersebut.

Lebih lanjut dia berpesan, menjaga keimanan anak-anak merupakan tugas orang tua yang bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan bermasyarakat.

Simposium yang berlangsung di gedung Balai Kartini Jakarta itu merupakan acara tandingan dari Simposium 1965 yang dilaksanakan di Hotel Arya Duta beberapa waktu lalu.

Sejumlah organisasi terlibat dalam simposium tersebut, antara lain FKPPI, Pemuda Pancasila, GP Ansor, FPI, HMPI, HMI, Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia, GPII, Pemuda Panca Marga, serta sejumlah saksi sejarah yang pernah terlibat atau mengetahui peristiwa terkait Partai Komunisme Indonesia pada masa lalu.

Ormas-ormas tersebut juga berencana akan menggelar apel akbar yang berlangsung di sekitar Istana Negara guna menyampaikan pesan antikomunisme, Jumat, 3 Juni 2016.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait