Sabtu, 3 Desember 22

Anggota DPR Dapil Maluku Ingin Tata Kelola Blok Masela Libatan Warga Maluku

Blok Masela

Jakarta – Anggota DPR Komisi VII dari Fraksi PDI Perjuangan Mercy Christy Barends menginginkan tata kelola pembangunan Blok Masela melibatkan warga Maluku.

“Yang terpenting bagi masyarakat itu mereka dilibatkan dalam tata kelolanya sehingga mereka bisa mengembangkan ekonomi mereka. Dan yang perlu pemerintah ingat bahwa disana ada jatah warga Maluku 10 persen dari Blok Masela,” ujar Mercy saat rapat kerja dengan SKK Migas di gedung DPD, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (7/3/2016).

Selanjutnya, Mercy mendukung apapun nantinya keputusan yang akan diputuskan oleh pemerintah terkait pembangunan Blok Masela. Dan yang terpenting lagi jangan ada permainan dibalik kebijakan tersebut.

“Janganlah masyarakat di wilayah timur dibodoh-bodohi terus. Kalian di sini (Jakarta) sudah punya jembatan layang sampai ke langit tuh, kita mau memajukan ekonomi saja dipersulit dan diperdebatkan seperti ini. Jangan ada permainan lagi, baru ini nih Blok Gas yang diperdebatkan sebelumnya nggak ada seperti di Arun dan sebagainya,” kata Mercy yang berasal dari daerah pemilihan Maluku.

Mercy menegaskan pengelolaan Blok Masela harus untuk kesejahteraan masyarakat.

“Untuk kepentingan kedaulatan bangsa dan negara dan yang kedua untuk kepentingan rakyat Maluku,” pungkasnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait