Sabtu, 2 Juli 22

Anak Mendiang Bupati dan Ketua Partai Berebut Jadi Cawabup Kuningan

Anak mendiang Bupati Kuningan, Utje Ch Suganda, yakni Mohamad Ridho Suganda bakal bersaing dengan Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Kuningan, Rana Suparman berebut kursi Wakil Bupati Bogor. Saat ditanya, siapa yang paling berpeluang kuat, Ridho Suganda yang juga kader partai berlambang banteng moncong putih itu, enggan berandai-andai.
“Buat saya, siapapun yang akan jadi, saya mendukung. Apalagi, Pak Rana Suparman, juga sesama kader partai,” ujarnya kepada indeksberita.com, saat ditemui disela acara halal bihalal DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, di Jalan Ahmad Yani II, No 4, TanahsarealSabtu (30/6/2016).
Putra bungsu almarhumah Bupati Kuningan yang juga bertempat tinggal di Jalan Merdeka, Kota Bogor ini sudah membulatkan diri menyatakan ingin maju sebagai orang kedua di Kuningan.
Ridho Suganda mengatakan bahwa majunya dalam bursa pencalonan Wakil Bupati Kuningan dengan tujuan yang sama yaitu meneruskan program yang telah dibuat oleh almarhumah ibunya. Dia tidak menginginkan program yang telah dibuat tidak ada kelanjutan atau implementasinya.
“Program yang dibuat itu dari pemikiran yang panjang almarhumah ibu, jika tidak bisa direalisasikan akan sayang, mudah – mudahan saya bisa meneruskan apa yang sudah dilaksanakan oleh mendiang ibu saya mengabdi ke masyarakat. Terkait pemilihan, tinggal selangkah lagi dengan dua kandidat, yang nantinya akan dipilih di rapat paripurna DPRD Kuningan. Sisa masa bakti wakil bupati tinggal 2.5 tahun,” tutur mantan Ketua KNPI Kota Bogor yang akrab dipanggil Edo.
Sebagai informasi, saat Bupati Kuningan Utje Ch Suganda tutup usia Kamis, 7 April 2016 pada usia 63 tahun, Wakil Bupati Acep Purnama menggantikannya. Hingga saat ini, posisi wakil bupati yang masih bersisa 2.5 tahun masih lowong. Pasangan mendiang Utje Ch Suganda dan Asep Purnama terpilih sebagai pemenang di Pilkada Kuningan tahun 2013. (eko)

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait