Kamis, 1 Desember 22

Amankan Pilkada, Kapolres Jakarta Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo hari ini , Kamis (13/4) memimpin apel gelar persiapan pengamanan Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Apel tersebut dimulai pukul 07.45 WIB, sebagai Komandan Apel Kapolsek Cakung Kompol Sukatma, SH. Apel ini dilakaanakan di lapangan apel Walikota Jakarta Timur, Jl. Sentra Primer Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Selanjutnya, turut hadir sebagai Peserta Apel gelar pasukan tersebut adalah Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Timur, Kapolsek,  Brimob, TNI, SATPOL PP,  DISHUB, PEMADAM KEBAKARAN, SENKOM, Pokdarkammtibmas, Anggota Polres dan Jajaran polsek.

Dalam arahannya, Kombes Andry mengatakan acara apel pagi hari ini merupakan apel persiapan menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2017 pada hari Rabu tanggal 19 April 2017 mendatang.

“Dinamika pada saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, pada saat hari pencoblosan hari Rabu tanggal 19 April 2017 dan pasca pemungutan serta pada saat qpenghitungan suara,” kata Andry.

Selanjutnya, kata Andry, dirinya menitip kepada Bapak Wakil Walikota Jakarta Timur untuk dapat mengatur per bidang bagi anggota Satpol PP,  Pemadam kebakaran jumlahnya berapa dan lokasi standbynya.

“Kita akan dapat bantuan pasukan dari Mabes Polri, Mapolda Metro Jaya, Kodam Jaya, Kodam Diponoegoro dan Kodam Siliwangi,  agar para Babinkamtibamas dan  Babinsa untuk dapat membimbing dan memberi tahu lokasi TPS dan koordinasi dengan petugas di lapangan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kapolres Jakarta Timur tersebut menegaskan, siapapun yang menganggu Pancasila dan merongrong NKRI, TNI dan Polri siap menyikat.

“Pemimpin kita cuma satu yaitu Presiden RI, maka kita sebagai aparat pemerintah harus kita dukung kebijakan dari pimpinan tertinggi kita yaitu Presiden RI,” tutupnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait