Minggu, 25 September 22

Aksi Penjual Es Keliling Saat Upacara Hari Sumpah Pemuda di Karawang,Tuai Pujian Netizen

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda – 89 tanggal yang dilaksanakan pada 28 Oktober 2017 lalu menyisakan banyak cerita. Salah satunya adalah foto seorang penjual Es keliling di Hari Sumpah Pemuda di Karawang, yang saat ini menjadi viral di media sosial.

Dalam foto tersebut, nampak seorang pria mengenakan baju kaos lengan pendek dan bercelana jeans pendek sedang melakukan sikap hormat dengan mengangkat tangan yang diduga ia lakukan untuk menghormati Bendera Merah Putih yang sedang dikibarkan.

Sontak, aksi pria tersebut mendapat apresiasi dari ribuan netizen yang membanjirinya dengan berbagai pujian. Beberapa netizen melalui komentarnya membandingkan aksi penjual Es tersebut dengan beberapa orang berseragam Korpri didepanya yang dalam foto itu nampak acuh saat bendera Merah Putih dikibarkan.

“Upacara sumpah pemuda di karawang, seorang penjual es waktu pengibaran merah putih, bedakan dgn yg berbaju korpri..,” tulis akun @motikatrok disertai unggahan foto pria penjual es itu.
“Nasionalisme bukan diukur dari jabatan dan seragam tapi ini soal jiwa. penjual es lebih punya jiwa nasionalis daripada ASN yang berseragam itu” tulis akun @arif_prasetyo79 .

“Super ! Nasionalis bukan sekedar ucapan atau tulisan, tapi dari tingkah laku nyata,” kata Dion Yuliarto dalam akunya @DionYuliar

“Demi Allah, saya terharu dengan Mas penjual Es itu. dia lebih nasionalis daripada saya,’ ujar akun @erlynadamayanti

Dari penelusuran Redaksi, foto tersebut pertama diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Alfayed. foto tersebut diunggah oleh Alfayed pada tanggal 28 Oktober 2017pada pukul 18:27 WIB. Dari judul postingan tersebut ahirnya diketahui bahwa kejadian itu terjadi di karawang, Jawa Barat.

” Penampakan di hari sumpah pemuda di karawang, seorang tukang penjual es waktu pengibaran sang merah putih. Bedakan dengan yang berbaju Korpri,,, #nasionalisme tidak diukur dari pangkat dan jabatan,” tulis alfayed di penghantar postinganya.

Hingga berita ini diturunkan, terpantau sudah 3.747 pengguna Facebook yang membagikan foto tersebut dan disukai lebih dari 1.300 pengguna . Sementara itu, komentar pujian terus berdatangan kepada pria penjual Es keliling itu, baik dari Facebook, Twitter maupun mereka yang menggunakan Path.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait