Rabu, 29 Juni 22

Aksi Jokowi Dengan Motor Modifikasi Chopperland Tuai Pujian

Foto aksi Presiden Jokowi dengan motor modifikasi menuai banyak pujian. Di akun twitter pribadinya, Jokowi mengunggah foto dirinya berpose dengan motor modifikasi Chopperland dari bengkel ‘Elders Garage’. Dalam postinganya, Jokowi mengungkapkan kebanggaanya dengan hasil karya anak negeri.

“Saya baru saja membeli motor hasil modifikasi Chopperland dari bengkel ‘Elders Garage’. Kita menghargai kreasi anak negeri agar mereka terus terpacu berkarya, sehingga suatu saat kita punya produk asli Indonesia yg bisa kita banggakan -Jkw” ungkap Jokowi melalui akun twitter @jokowim

Sontak postingan yang diunggah orang nomor satu di Indonesia pada Sabtu (20/1/2018) pukul 21:55 WIB tersebut menarik perhatian netizen. Rata-rata netizen memuji postingan Jokowi yang dianggap bagian dari kampanye cinta buatan dalam negeri.

“Bangga punya presiden seperti Bapak yang selalu suport kreatif nya tangan anak negri. Dukungan pemerintah serta ikut campur tangan pemerintah maka niat tulus bpk insya’ Allah akan terwujud.
Aminnn Allahumma aminnnn
Bangganya jadi Rakyatmu pak @jokowi ,” cuit akun @AYANKZ

“Keren Pak Presiden. Semoga Pak Presiden Sehat Selalu & Terus Membangun Negara. Aamiin,” puji akun @MochaRamad1996

“Mantap pak,,muda2han pemerintah terus memberdayakan anak2 mudah Indonesia,” tulis akun @dedidagala24

“Salut sama Bapak Presiden yang selalu memberi motivasi anak bangsa ,” ujar akun @UsmanNasiri

Presiden Jokowi dengan motor modifikasi putra putri Indonesia. Foto: Twitter @jokowi
Presiden Jokowi dengan motor modifikasi putra putri Indonesia. Foto: Twitter @jokowi

“terkadang soal kreativitas generasi muda Negri ini sangat punya potensi untuk dikembangkan, selama ini sering diambil oleh pabrikan tanpa ada imbal balik buat yg berkreativitas,” ujar akun @V_Stone_Kardol

Namun ada juga beberapa netizen yang mengkritisi kondisi kelengkapan motor tersebut. Seperti akun @fanskyman memimta agar spion dipasang sempurna.

“Mohon maaf pakde…… sprtinya biar gak ditilang, spion tambah 1 lg di kiri, sepatbor depan dipasang, lampu sein jg pasang… have safe ride pakde,” tulisnya.

“Tapi pak motor custom di razia polisi. Gimana caranya mau berkembang,” ujar akun @nikkichio

Hingga berita ini diturunkan,postingan Jokowi tersebut sudah disukai oleh 3.842 dan di Retweet 1.931 pengguna Twitter. Pantauan redaksi di jejaring sosial Facebook juga menjadikan postingan Jokowi tersebut sebagai trending topik. Ribuan akun yang menyukai dan membagikan postingan itu.

Diketahui, Presiden Jokowi membeli satu unit motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopper. Motor itu dibeli dengan harga Rp 140 juta dan Jokowi membayar DP 50 persen terlebih dahulu. Motor yang awalnya merupakan motor asal Inggris, Royal Enfield Bullet 350cc tersebut, kemudian dimodifikasi oleh anak-anak Indonesia.

Motor tersebut digarap oleh dua bengkel terkemuka yakni Elders Garage dan Kick Ass Chopper. Setelah lunas pembayaran, maka motor tersebut diserahkan kepada Presiden Jokowi di Pavilium Bayu Rini, Kompleks Istana Bogor.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait