Senin, 27 Juni 22

Akibat Human Trafficking, Rela Ikut LGBT

Jakarta – Komunitas lesbian, gay, bisexual, dan trans gender (LGBT) akhir-akhir ini terlihat sudah kian menyebar dan masif, bahkan komunitas tersebut telah menyasar di berbagai daerah bahkan menyasar hingga remaja dan anak-anak di pelosok negeri ini. Salah satunya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Sosial Khofifah Indarparawansah pada rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/2).

“Mereka sudah sampai tahap memberikan hadiah kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu,” ungkap khofifah.

Parahnya, tidak lama setelah menerima hadiah, lanjut Khafifah, anak-anak tersebut langsung berubah perilakunya. “Misalnya yang anak lelaki mulai memakai lipstik, bedak, dan semacamnya,” papar Khafifah.

Bukan hanya itu, tidak sedikit dari anggota komunitas LGBT itu yang mengaku telah menjadi korban perdagangan manusia. Mereka dipaksa berperilaku menyimpang.

Karena itu, untuk membantu kaum LGBT kembali ke kehidupan normal, harus diketahui dulu latar belakangnya.

“Ada beberapa diantaranya yang menjadi korban human trafficking sehingga kita harus mengetahui latar belakangnya untuk membantu mereka kembali pada tatanan sosial yang normal,” jelasnya.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait