Rabu, 30 November 22

Ahok Tandatangani Surat Pengunduran Diri, Djarot Akan Menjadi Gubernur Definitif

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono membenarkan terkait prngunduran diri Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dengan ditandatanganinya surat pengunduran diri oleh Ahok, maka menurut Sumarsono, Djarot akan menjadi Gubernur definitif.

“Sudah ditandatangani, surat dari Pak Ahok ke Presiden langsung dengan tembusan ke Pak Mendagri,” kata Sumarsono kepada awak media di Jakarta, Rabu (24/5).

Selanjutnya, sambung Soemarsono, ¬†surat tersebut akan dijadikan dasar untuk melakukan pemberhentian tetap Ahok. ¬†“Surat pengunduran diri dari Pak Ahok untuk salah satu dasar pemberhentian tetap,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, masih menurut Sumarsono, akan segera akan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta definitif. Hal ini dikarenakan dua hal, pencabutan banding Ahok dan penandatanganan pengunduran diri Ahok sebagai Gubernur.

“Pak Djarot dalam proses pengusulan kepada Presiden RI untuk didefinitifkan sebagai gubernur DKI,” ungkap Sumarsono.

Sebelumnya, istri Ahok, Veronica Tan, sudah mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk mencabut banding Ahok terkait vonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait