Rabu, 6 Juli 22

Ada Dua Nama Calon Pendamping Khofifah, Tim 9 Belum Sebut Nama

Tim 9, yang terdiri para kiai untuk menjaring calon pendamping Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang. Sudah mengerucutkan dua nama calon. Sayangnya tim ini masih belum mau menyebut siapa nama calon tersebut.

“Intinya mengerucut pada dua nama, tapi maaf saya tidak bisa menyebut,” kata Juru Bicara Tim 9, Asep Saifudin Chalim, Ahad, (5/9/2017).

Asep juga tetap menolak menyebutkan asal kultur tertentu, seperti Mataraman atau Tapal Kuda. Ia hanya mengatakan, Khofifah sudah cocok dengan dua nama pilihan Tim 9.

“Saat ini kami masih sodorkan dua nama itu kepada tiga partai pengusung Khofifah karena harus disetujui oleh partai dan bisa berkomunikasi dan bekerja sama dengan partai pengusung,” ucap Asep, usai menggelar pertemuan tertutup di kediamannya.

Ia berharap, Khofifah segera mengambil keputusan, setelah itu dalam pekan ke depan segera dilakukan deklarasi. Beberapa nama yang muncul dalam bursa pendamping Khofifah antara lain Hasan Aminudin (DPR RI), Ipong Muchlison (Bupati Ngawi), dan Emil Elistyanto Dardak (Bupati Trenggalek).

Sementara itu Khofifah sendiri mengungkapkan bahwa dirinya sudah bertemu dengan forum kiai Jawa Timur. Ia menyerahkan hasil survei elektabilitas nama-nama calon wakil gubernur pendamping dirinya pada Pilkada Jawa Timur 2018.

“Saya laporkan kepada forum kiai dari hasil survei yang sudah dilakukan pada posisi pasangan,” ujar Khofifah.

Khofifah juga berharap hasil musyawarah partai pengusung akan menghasilkan keputusan bulat.

“Nanti selesai saya melapor kepada forum kiai, saya akan meneruskan kepada seluruh partai pengusung. Jadi kita memang masih harus bersabar komunikasi di antara partai pengusung, mudah-mudahan bisa menghasilkan musyawarah bulat,” ucap Khofifah.

Khofifah mengatakan, sesuai keputusan para kiai pada pertemuan tanggal 15 dan 19 Oktober 2017 lalu, para ulama dan kiai di Jawa Timur mengusulkan agar Khofifah memilih calon gubernur yang nasionalis.

Hingga kini, sudah ada sejumlah partai yang menyatakan mendukung pencalonan Khofifah menjadi calon gubernur Jawa Timur, Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Demokrat. Sementara PKB dan PDI Perjungan  sudah mendeklarasikan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jatim dan Abdullah Azwar Anas yang menjabat Bupati Banyuwangi.
Kontributor : Mohammad Doffir

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait