Rabu, 6 Juli 22

Achmad Basarah: Perjuangan Masyarakat Bali Tolak Reklamasi Perlu Didukung

Ketua Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Achmad Basarah, mengatakan perjuangan masyarakat Bali menolak reklamasi Teluk Benoa perlu mendapatkan atensi dari seluruh pemangku kepentingan.

“Perjuangan masyarakat Bali menolak reklamasi yang terjadi secara bergelombang sejak beberapa waktu yang lama dan melibatkan dukungan komponen masyarakat Bali secara luas adalah aspirasi rakyat,” kata Basarah melalui rilis yang diterima Indeksberita.com di Jakarta, Sabtu (3/9).

Wakil Sekjen PDI Perjuangan tersebut menjelaskan, sebagai daerah destinasi wisata dunia yang tetap menjaga tradisi dan wajah ke Indonesiaan, aspirasi penolakan reklamasi tersebut memiliki dimensi kultural dan spiritual bagi masyarakat Bali sendiri.

“Jangan sepelekan aspirasi masyarakat Bali untuk memperjuangkan hak-hak konstotusional mereka,” tegasnya.

Hingga saat ini, masyarakat Bali masih terus menolak reklamasi Teluk Benoa. Selain itu, masyarakat juga meminta agar Presiden Joko Widodo mencabut Peraturan Presiden 51 tahun 2014. Dalam aturan ini, proyek reklamasi rencananya akan meliputi kawasan seluas 700 hektar di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait