Sabtu, 10 Desember 22

304 Personil Polda Sumut Mendadak Tes Urine

Darurat Narkoba

MEDAN — Wakil Kepala Polda Sumatera Utara Brigadir Jenderal Adhi Prawoto mendadak memerintahkan pemeriksaan urine 304 personil Polda dan Pegawai Negeri Sipil usai upacara bendera, Senin pagi 7 Maret 2016. Pemeriksaan urine itu dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumut

Menurut Adhi Prawoto seperti penjelasan Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumut ,pemeriksaan urine dilakukan untuk memastikan anggota Polda Sumut dan PNS bersih dari narkoba. “Pemeriksaan itu dilakukan secara mendadak. Usai upacara bendera, Waka Polda memerintahkan semua peserta upacara untuk menyerahkan sampel urine kepada petugas BNN Sumut bekerjasama dengan Direktorat Narkoba Polda,” kata pejabat Humas Polda Sumut Ajun Komisaris Besar Mangantar Pardamean Nainggolan.

Adapun anggota Polri yang diperiksa mulai dari Waka Polda Sumut Brigjen Adhi Prawoto,para pejabat utama Polda dan anggota Polda Sumut pangkat terendah serta PNS. Hasil pemeriksaan, sebut Nainggolan akan keluar sepekan lagi. “Nanti akan ketahuan apakah ada anggota Polda Sumut yang memekai narkoba. Jika ada, pasti akan diberi hukuman hingga pemecatan.” tutur Nainggolan.

Pemeriksaan urine secara mendadak, sambung Nainggolan, perlu dilakukan untuk memastikan setiap anggota Polda Sumut tidak pemakai narkoba atau obat terlarang lainnya. “Kapolda dan Waka Polda Sumut berkomitmen, lingkugan Polda Sumut bersih dari narkoba. Bagaimana mungkin bisa memberantas peredaran narkoba jika anggota Polri saja terlibat memakai narkoba.” tutur Nainggolan.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait