Jumat, 2 Desember 22

25 Armada TJ Sudah Beroperasi, 127 lagi Ditunggu

Yogyakarta – 25 armada baru Trans Jogja (TJ) sudah beroperasi sejak 27 Mei 2016 lalu, dengan jumlah tersebut, pihak Dishubkominfo DIY masih merasa kurang.

Hari Agus Tri, Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Darat Dishubkominfo DIY menjawab, bahwa jumlah tersebut belum sesuai dengan yang diajukan ke pemerintah pusat (Kementerian Perhubungan). Total pengajuan sejumlah 142 armada baru, yang digunakan untuk mengganti armada lama yang sudah beroperasi selama 5 tahun.

“Harapannya kan semuanya baru.Tapi kita tetep mengupayakan ke pemerintahan pusat, bantuan tahun 2016 ini”, ujar Hari saat ditemui di kantornya, Dishubkominfo DIY Jl.Babarsari No.30 Yogyakarta (10/6). Ia menambahkan, 25 Armada yang ada, sudah dihibahkan pada Anindya Mitra Internasional (AMI) sebagai BUMD yang mengurus operasional TJ. Sedangkan armada yang lama akan diserahkan kepada JogjaTugu Trans selaku perusahaan operator armada lama.

Tentang kapan sisa armada yang telah diajukan akan segera diadakan oleh pemerintah pusat, Hari belum tahu lebih lengkapnya. “Untuk bus lama, yang jelas nanti kita serahkan pada operatornya ya (JTT) dan diharuskan berplat hitam. Tergantung operatornya mau dibuat apa toh”, tambah Hari.

Justru sambil menunggu armada yang baru tiba, pihak Dishubkominfo dan AMI akan ebih menyempurnakan system pembayaran yang ada. “Kemarin memang ada gagasan untuk kerjasama dengan provider (pulsa) telefon genggam. Kebetulan beberapa waktu lalu ada dua pihak provider yang promosi. Cuma nkan mesinnya bisa update ke system itu gak? Ini yang belum kita telusuri. Cuma nya nanti arahnya ya seperti itu”, jelas Hari.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait