Selasa, 7 Februari 23

13 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat, Salah Satunya Menjadi Jenderal Berbintang Tiga

Bertempat di Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia(TNI),  Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat 4 Oktober 2019, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menaikan pangkat untuk 13 Perwira Tinggi TNI. Ke 13 Perwira Tinggi tersebut berasal dari 3 Matra.

Melalui keterangan yang diperoleh dari Puspen TNI, Kenaikan pangkat yang dimuat dalam Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2567/X/2019 itu menghasilkan satu Jenderal Bintang Tiga baru di lingkungan TNI. Jenderal Bintang Tiga baru tersebut adalah Letjen TNI Tri Soewandono. Diketahui, saat ini Tri Soewandono adalah Sesmenpolhukam.

Selain itu, ada 6 perwira tinggi di lingkungan TNI AD lagi yang mendapatkan kenaikan satu tingkat hari ini. Mereka adalah Mayjen Isaac Marcus Pattipeilohy (Sahli Bid. Sosbud Setjen Wantannas), Mayjen TNI Yoseph Puguh Eko Setiawan (Deputi Bid. Penanggulangan dan Pemulihan BSSN), Mayjen TNI Purnomo Sidi (Sahli Bid. SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam), dan Mayjen TNI Suharyanto (Sesmilpres Kemensetneg).

Kemudian Brigjen TNI Yudi Zanibar (Bandep Ur. Lingkungan Strategi Nasional pada Deputi Bid. Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas), dan Brigjen TNI Purwo Sudaryanto (Bandep Ur. Lingkungan Sosial Setjen Wantannas).

Sedangkan di matra TNI Aangkatan Laut, ada 5 perwira tinggi yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat. Mereka adalah Laksda TNI Yusup (Sahli Bid. Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenkopolhukam), Laksda TNI Prasetya Nugraha (TA Pengajar Bid. Hankam Lemhannas), dan Laksda TNI Nurhidayat (Deputi Bid. Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas).

Kemudian Laksma TNI Udyatmiko (Kadisadal), dan Laksma TNI Didong Rio (Danguspurla Koarmada I).

Sementara di lingkungan TNI Angkatan Udara, hanya seorang Perwira Tinggi yang menerima kenaikan pangkat yakni Marsma TNI Akhmad Toha (Direktur Identifikasi Kerentahan dan Penilaian Resiko Pemerintah pada Deputi Bid. Identifikasi dan Deteksi.

- Advertisement -
Berita Terbaru
Berita Terkait